5 Film Dokumenter terbaik

3 Maret 2012 § Tinggalkan komentar

Spoiler for 5
Inside job

‘Inside Job’ memberikan analisis yang komprehensif dari krisis keuangan global tahun 2008, yang dengan biaya lebih dari $ 20 triliun, menyebabkan jutaan orang kehilangan pekerjaan dan rumah mereka di resesi terburuk sejak Depresi Besar, dan hampir menghasilkan keuangan global kolaps.

Melalui penelitian mendalam dan wawancara ekstensif dengan orang dalam keuangan, politisi, wartawan, dan akademisi, jejak film bangkitnya industri nakal yang telah merusak politik, peraturan, dan akademisi. Film ini dibuat dengan berlokasi di Amerika Serikat, Islandia, Inggris, Perancis, Singapura, dan China.

« Read the rest of this entry »

Membandingkan Khasiat Teh Hitam & Teh Hijau

17 Maret 2012 § Tinggalkan komentar

vivanews – dalam sejumlah riset, para peneliti mengklaim teh hijau memiliki lebih banyak manfaat dibandingkan teh merah yang biasa tersedia di rumah. Akhirnya, banyak orang yang ingin memiliki pola hidup sehat, mengganti persediaan teh merah atau hitamnya di rumah dengan teh hijau yang lebih mahal.

Spoiler for 

namun, baru-baru ini para peneliti lainnya mengatakan, secangkir teh merah saja sudah bagus untuk tubuh anda. Sedangkan konsumsi teh hijau hanya membuang-buang uang.

Studi yang dilakukan oleh seorang ahli diet, dr carrie ruxton, ini mengatakan bahwa sama seperti teh hijau, teh merah atau hitam pun mampu mengurangi risiko kanker, stroke, diabetes, atau kerusakan gigi.

“studi ini telah melihat kesamaan manfaat dari kedua jenis teh. Kedua teh mampu meningkatkan fungsi vaskular yang mengarah pada penurunan risiko stroke secara signifikan,” ujarnya, dikutip dari daily mail.

Penelitian diterbitkan pada ‘journal network health dieticians’. Dalam tulisannya, ruxton menyimpulkan, teh hitam maupun teh hijau berasal dari tanaman camellia sinesis dan memiliki senyawa yang mirip, serta menawarkan manfaat kesehatan yang sama.

Bahkan pada tahun 2011, kesimpulan dari 17 studi yang telah dilakukan mengatakan bahwa risiko serangan jantung pada orang-orang yang meminum tiga cangkir teh hitam setiap hari lebih rendah 11 persen dibanding mereka yang tidak.

Dr catherine hood dari tea advisory panel mengatakan, “teh hitam semakin menunjukkan manfaat kesehatan yang lebih besar. Teh hitam adalah teh hijau baru bagi mereka yang telah mengetahuinya.”

jadi, baik teh hijau maupun teh hitam sama-sama bermanfaat bagi tubuh. Terlepas dari riset, semua pilihan tergantung anda. Karena, tidak perlu mahal untuk sehat. (eh)

 

 

SUMBER

Ingin Anak Pintar Bicara? Ajari 2 Bahasa Sejak Bayi

17 Maret 2012 § Tinggalkan komentar

 

Quote:
Jakarta – Bayi bisa diajari dua bahasa (bilingual) sejak mereka baru lahir. Penelitian terbaru pun membuktikan bayi bilingual memiliki kemampuan bicara yang lebih baik saat mereka memasuki usia balita.

Penelitian tersebut dipublikasikan dalam Journal of Phonetics. Penelitian dilakukan oleh para ilmuwan di University of Washington’s Institute for Learning & Brain Sciences.

Dari penelitian itu terungkap, bayi yang dibesarkan dengan dua bahasa, otaknya di masa depan lebih fleksibel mempelajari bahasa lainnya. Kemampuan otak bayi tersebut akan semakin meningkat jika mereka mendengar banyak bahasa di rumah.

Dalam penelitian itu, peneliti membandingkan antara bayi yang hanya diajari satu bahasa atau monolingual (bahasa Inggris atau Spanyol) dan bayi bilingual (diajari bahasa Inggris dan Spanyol). Para bayi tersebut kemudian diukur aktivitas otaknya dengan alat electroencephalogram atau EEG. Alat tersebut merekam arus energi di otak.

Para bayi kemudian diperdengarkan suara yang bicara dengan satu bahasa. Lalu suara lain muncul dalam bahasa yang berbeda.

Saat otak bisa mendeteksi suara lain tersebut, akan muncul pola yang disebut respon ‘mismatch’. Respon tersebut bisa terlihat dengan alat EEG.

Setelah diteliti, bayi monolingual berusia 6-9 bulan menunjukkan mereka bisa merespon saat mendengar bahasa Inggris dan Spanyol. Artinya para bayi tersebut menyadari adanya perubahan saat munculnya suara dengan bahasa lain.

Namun di usia 10-12 bulan, bayi monolingual hanya merespon pada suara berbahasa Inggris. Sementara bayi bilingual menunjukkan hal berbeda.

Pada usia 6-9 bulan, bayi bilingual tidak menunjukkan respon ‘mismatch’. Namun di usia 10-12 bulan mereka menunjukkan respon pada suara dengan dua bahasa berbeda itu.

Pemimpin penelitian itu Adrian Garcia-Sierra menjelaskan bayi bilingual punya pola yang berbeda dalam mempelajari bahasa, dibandingkan bayi monolingual. “Saat otak diperkenalkan pada dua bahasa, ketimbang hanya satu, respon mereka bertahan lama ketimbang bayi yang hanya diajari satu bahasa,” jelasnya.

Untuk melihat respon otak pada bayi berusia 10-12 bulan itu mempengaruhi kemampuan bicaranya atau tidak, para peneliti melanjutkan penelitian mereka sampai si bayi berusia 15 bulan. Peneliti ingin melihat berapa banyak kata bahasa Inggris dan Spanyol yang diketahui bayi-bayi tersebut.

Dari penelitian itu diketahui, bayi yang diperkenalkan pada berbagai bahasa sejak dini memiliki kemampuan bicara yang lebih baik. Bayi bilingual yang diperkenalkan bahasa Inggris oleh orangtua, saudara, dan orang dewasa lainnya juga bisa bicara banyak dalam bahasa Inggris.

“Otak bayi bilingual sangat luar biasa karena itu merefleksikan kemampuan manusia untuk berpikir fleksibel. Bayi bilingual belajar bahwa suatu obyek dan peristiwa punya dua bahasa. Fleksibilitas di antara kedua hal itu menjadi latihan yang baik untuk otak,” ujar wakil pemimpin penelitian tersebut, Patricia Kuhl.

“Mempelajari bahasa kedua sama seperti olahraga. Semakin sering dilatih akan semakin ahli,” tambahnya.

7 Kota Paling Sehat Sedunia

17 Maret 2012 § Tinggalkan komentar

Quote:
Banyak kota di seluruh dunia adalah tempat yang bagus untuk hidup karena ketersediaan rekreasi dan tingkat harapan hidup yang tinggi. Negara-negara yang memiliki tinggi rasio pasien penyakit fisik yang cenderung lebih sehat dan jumlah dokter yang lebih sedikit.Tingkat kematian bayi dan tingkat penyakit yang rendah adalah penting bagi kesehatan kota, tetapi ada banyak faktor yang membuat kota-kota ini masuk dalam daftar kota-kota paling sehat sedunia.Berolahraga, makan dengan baik dan gaya hidup sehat merupakan faktor yang berkontribusi terhadap kesehatan warga negara mana pun di dunia.

Ada banyak cara untuk mengukur kesehatan sebuah kota. Beberapa faktor yang mempengaruhi kesehatan masyarakat secara keseluruhan termasuk harapan hidup panjang, rasio dokter-pasien secara keseluruhan dan jumlah dari racun yang dapat ditemukan di lingkungan.Kesehatan juga diukur dengan ketersediaan olahraga dan kegiatan lainnya dan tingkat penyakit.

Beberapa negara mengalokasikan dana dalam jumlah besar pada kesehatan, tapi itu tidak benar-benar berarti mereka sehat. Berikut adalah daftar dari tujuh kota-kota tersehat di dunia.

Spoiler for 1. Reykjavik, Islandia
Reykjavík adalah kota terbesar dan ibukota Islandia Tampak bersih dan sangat indah.
Islandia memiliki tingkat penderita penyakit yang rendah secara keseluruhan .prevalensi TB negara itu adalah 2,2 per 100.000 warga dan tidak ada kasus flu burung H1N1 di sana.Islandia juga memiliki jumalh dokter yang tinggi , dengan perbandingan 3,62 per 1.000 warga.

Berenang adalah olahraga populer di Islandia.Renang telah dimasukkan dalam kurikulum sekolah Islandia selama lebih dari 60 tahun dan setiap penduduk Islandia diwajibkan untuk belajar berenang.
Kekayaan panas bumi Islandia membuat tempat yang bagus untuk berenang.Kolam renang hangat terbuka berlokasi di seluruh negeri dan buka sepanjang tahun .olahraga outdoor lainnya seperti hiking dan berlayar juga populer di Reykjavik.

Reykjavik dan kota-kota lainnya di Islandia memiliki tingkat kepemilikan kendaraan yang sangat tinggi per kapita sekitar 522 kendaraan per 1.000 penduduk, tetapi mereka tidak dipengaruhi oleh kemacetan dan memiliki tingkat polusi udara sangat rendah.

 

Spoiler for 2. Vienna, Austria
Berjalan – jalan di waktu malam hari di kota Wina adalah pengalaman yang tak terlupakan.
Austria mempunyai tingkat kematian bayi hanya 4 kematian per 1.000 kelahiran hidup.
Mereka juga memiliki kepadatan dokter tinggi 3,38 dokter per 1.000 warga.Orang yang tinggal di Austria tercakup dalam asuransi pemerintah segera setelah mereka mendapatkan pekerjaan atau masuk universitas.
Pensiunan juga dijamin secara otomatis oleh hukum.Wina menawarkan ski di musim dingin dan kegiatan rekreasi yang banyak pada bulan-bulan musim panas.
Kota tuan rumah Wina berbagai acara olahraga termasuk Marathon.
marathon ini menarik lebih dari 10.000 peserta per tahun.Pada tahun 2005, Kejuaraan Dunia Hoki Es yang diselenggarakan oleh Austria dan pertandingan final dimainkan di Wina.

 

Spoiler for 3. Sydney, Australia
Sangat menakjubkan melihat Sydney dengan langit merah sebagai latar belakang.
Sistem perawatan kesehatan Australia adalah salah satu terbaik di dunia.perusahaan asuransi Australia diharuskan oleh hukum untuk membayar polis premi dan sama tidak peduli masa lalu kesehatan mereka.udara Australia juga di antara udara terbersih di dunia.Menurut CIA World Factbook, Australia juga menawarkan salah satu tingkat harapan hidup tertinggi pada usia 81,81 tahun pada tahun 2011.

Kota Sydney memiliki iklim, cerah moderat yang memberikan kontribusi untuk memberikan cinta pada alam bebas yang banyak pada penduduknya.Ada lima taman nasional utama terletak di sekitar Sydney yang berisi sekitar 8.000 kilometer persegi ruang terbuka.

 

« Read the rest of this entry »

Indahnya Tibet

17 Maret 2012 § Tinggalkan komentar

Oke gak usah pake lama lagi , kita mulai saja

Quote:
Ada yang tau Tibet itu apa ?

Tibet (bahasa Tibet: V|Q, Bod, dilafazkan pö menurut dialek Lhasa; Hanzi : ?, pinyin: Xizang) adalah provinsi dari Republik Rakyat Cina, yang merupakan Daerah Otonomi Khusus RRC yang juga diberi nama oleh Cina Xizang, yang berada di pegunungan Himalaya yang sering dikatakan sebagai puncak dunia, berbatasan dengan Nepal, Bhutan dan India serta Xinjiang, Qinghai dan Sichuan di Cina. Mayoritas penduduknya adalah beragama Buddha, dengan Lhasa sebagai ibu kotanya. Bertahun tahun yang lalu, sebelum dibuka oleh Cina, Tibet merupakan daerah yang dikatakan menyimpan misteri bagi para petualang, mengingat pada saat itu tidak semua petualang bisa memasuki daerah itu dan merupakan wilayah tertutup, seperti halnya Mekkah dan Madinah di Arab Saudi yang hanya dimasuki oleh orang Islam.

Tibet dahulunya adalah sebuah kerajaan merdeka yang mengalami interaksi maupun benturan terutama secara politik dengan dinasti-dinasti yang ada di dataran Cina. Raja Tibet diberi gelar Dalai Lama di mana Dalai Lama yang sekarang, Tenzin Gyatso adalah Dalai Lama ke-14. Dalai Lama adalah pemimpin negara Tibet dan sekaligus pemimpin keagamaan

Spoiler for miss tibet dan bendera

12 Aturan Cara Kerja Otak

17 Maret 2012 § Tinggalkan komentar

Quote:
Quote:

Brain Rules ditulis oleh John Medina, seorang biologi molekuler perkembangan dan konsultan penelitian.Dia mengakui bahwa otak itu kompleks tapi ingin memperkenalkan cara kerja otak secara sederhana dengan membuat 12 aturan cara kerja otak. Tidak hanya penjelasan teoritis, John Medina menjelaskan konsekuensi praktis pada setiap aturan, dalam konteks rumah, sekolah dan tempat kerja.

Quote:
Quote:
1. Bergerak melejitkan kemampuan otak

Otak kita dirancang untuk berjalan kaki, sekitar 19 kilometer per hari, selama masa evolusi nenek moyang kita. Ketika kita bergerak, darah akan terpompa ke otak, mengalirkan oksigen dan glukosa. Aerobik 2 kali seminggu memangkas resiko terkena dementia (penurunan kapasitas otak) dan menurunkan resiko sampai 60% terkena Alzheimer.Aturan pertama ini menjelaskan mengapa kita mudah bosan ketika duduk diam di dalam kelas atau ruang kerja. Tanpa pergerakan membuat oksigen yang mengalir ke otak berkurang sehingga dianggap sebagai sinyal beristirahat (jadi menguap kan kalau kelamaan duduk? ). Persoalannya, ruang kelas dan kerja kita didesain dengan asumsi kita diam ketika belajar dan bekerja

Quote:
Spoiler for video:

Praktisnya:

Bila tubuh kita diam maka otak kita diam. Bergeraklah sambil belajar dan bekerja. Sekurang-kurangnya, lakukan pergerakan 10 menit setelah belajar atau bekerja.

11 Film Teknologi Yang Wajib Ditonton

13 Maret 2012 § Tinggalkan komentar

1. Swordfish

Spoiler for film

Quote:
Di dalam film futuristik ini, John Travolta berperan sebagai Gabriel Shear, seorang yang sangat beambisi untuk mendapatkan akses ke dalam sebuah system komputer canggih yang mengandung banyak rahasia pemerintah dan tentu saja uang. Dia menugaskan Stanley Jobson (Hugh Jackman), seorang ahli komputer ternama untuk membantunya menembus ke dalam sistem.
Quote:

2. Live Free or Die Hard

Spoiler for film

Quote:
Tanggal 4 Juli, tepat di hari ulang tahun Amerika, seseorang berhasil menembus ke dalam sistem komputer FBI yang dan berusaha untuk memadamkan seluruh sistem elektronik di seluruh Amerika. Usaha mereka dihalang oleh detektif John McClane bersama dengan hacker muda bernama Matt Farrell.

5 Cara Asik Belanjain Duit Rp.5.000,-

12 Maret 2012 § Tinggalkan komentar

5 Cara Asik Belanjain Duit Rp.5.000,-

Agan-agan yang budiman, & aganwati-aganwati yang budiwati,,
Baru-baru ini ane ngelakuin sebuah penelitian ilmiah nih gan.
Awal ceritanya, ane lagi nemu duit goceng di kantong jeans buluk ane yang rada wangi bebek goreng….
Nah, terus ane mikir, mau diapain nih duit… Terus, ane jajanin aja…. Trus abis deh tuh duit gocengnya. 

Gitu aja ceritanya… (gak klimaks ya?)

Ok.. nih ane kasih yang klimaks..
Nah, besoknya setelah kejadian itu, ane jadi mikir, jadi pengen tau, biasanya kalo orang-orang belanjain duit receh tuh buat apa aja ya…????
Dari situ, ane nanyain temen-temen ane, semacam survey kecil-kecilan tapi ilmiah gitu gan…

Pertanyaan ane simpel: “Kalo punya duit goceng sisa di kantong, mau dipake buat apa tuh duitnya?”
Ini hasil survey ane gan::

1.Jajan gorengan

Spoiler for cekidot gan

Ini yang paling populer. Dari anak SD sampe orang kantoran, pasti demen sama gorengan.
Dari gorengan bikinan pak Haji Said di depan gang,, sampe gorengan bikinan koki kelas dunia di hotel berbintang,, orang Indonesia selalu demen sama gorengan… Yang pasti, gorengan tuh bisa ngetop banget karna harganya yang merakyat & bisa bikin kenyang gan… Yaa, walaupun skarang mulai mahal juga sih gan… Yang pasti, Indonesia emang negeri gorengan… Hidup gorengan!!! Hidup gocengan!!

 

« Read the rest of this entry »